Monday, May 30, 2011

lionel messi pemain terbaik 2010 versi fifa ballon d or

Posted by daeryl 7:53 AM, under | No comments

Lionel Messi Pemain Terbaik 2010 Versi FIFA Ballon d'Or


Lionel Messi Pemain Terbaik 2010 Versi FIFA Ballon d'Or - Lionel Messi, bintang Barcelona asal Argentina, kali kedua berturutan meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia.Ia menjadi pemain pertama yang menyamai sukses Ronaldinho, yang meraih penghargaan serupa dua kali pada tahun 2004 dan 2005. Baca : FIFA Cari Solusi Pengganti Adu Penalti , INDONESIA sebagai suporter ke-3 terbanyak di dunia



Messi menyingkirkan dua rekan seklubnya; Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. FIFA Ballon d'Or adalah gabungan antara FIFA Player of the Year dan France Football's Golden Ball.

Delapan dari 20 peraih penghargaan FIFA berasal dari Barcelona.


Messi, pemain berusia 23 tahun, membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga. Musim ini, Messi menjamin Barcelona terus memimpin klasemen.

Iniesta dan Xavi difavoritkan berkat perannya menempatkan Spanyol di podium juara Piala Dunia 2006. Sedangkan Messi gagal mencetak gol, dan memperlihatkan permainan terbaiknya, di Afrika Selatan.

"Senang rasanya berada di sini bersama rekan-rekan saya," ujar Messi, yang sangat terkejut namanya disebut pelatih Pep Guardiola sebagai pemenang penghargaan bergengsi itu.

"Saya ingin berbagi kepada rekan-rekan saya. Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini. Juga saya ingin berbagi kepada seluruh rakyat Argentina," lanjutnya lagi.

Kegagalan Xavi dan Iniesta menjadikan Luis Suarez sebagai satu-satunya pemain Spanyol yang memenangkan Ballon d'Or, yaitu di tahun 1960.

Pelatih dan kapten tim nasional, yang dipilih oleh wartawan, memberikan suaranya untuk menentukan siapa yang berhak menerima Ballon d'Or.

0 comments:

Tags

Blog Archive

Blog Archive